People Innovation Excellence

MEDIA VISIT KE KOMPAS TV

Pada 3 Juni 2017, mahasiswa Marketing Communication dan Mass Communication Bina Nusantara melaksanakan Media Visit ke Kompas TV. Kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan para mahasiswa di bidang jurnalistik dan broadcasting. Peserta terlihat antusias saat mendapat tambahan pengetahuan terkait proses produksi TV, langsung dari produser News Program Kompas TV. Baik dari mulai pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

Salah seorang mahasiswi, Agita mengatakan kegiatan kunjungan media seperti ini sangat berguna bagi seluruh mahasiswa Binus. Mahasiswa mendapat materi-materi broadcasting yang sangat bermanfaat, baik secara praktek dan teori disini yang dipaparkan langsung oleh narasumber yang ahli di bidangnya. Diantaranya, bagaimana proses perencanaan dan agenda setting yang dilakukan awak redaksi di ruang rapat redaksi. Kemudian mereka juga diajak melihat newsroom televisi dimana para produser sedang bekerja menyiapkan program, hingga menuju studio televisi untuk menyaksikan siaran program yang sedang berlangsung.

Selain pemaparan materi, seluruh mahasiswa diajak berkeliling ke bagian-bagian yang ada di Kompas TV, dan beberapa unit usaha media kelompok Kompas Gramedia. Mereka diperkenalkan dengan berbagai alat dan tata cara dalam pemogramannya. Diharapkan dengan kegiatan ini, mahasiswa mengetahui bagaimana proses produksi televisi dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas. Semoga kegiatan ini dapat memperkaya pengalaman mahasiswa Bina Nusantara mengenai media di Indonesia.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close