Industy Visit merupakan bentuk kegiatan studi mahasiswa diluar kampus. Untuk kesekian kalinya, Jurusan Ilmu Komunikasi Binus University kembali menjalin relasi dengan perusahaan lain. Rabu, 24 Mei 2017, sejumlah mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Binus University melakukan kunjungan ke perusahaan Zeno Stratcom Indonesia & Edelman Indonesia yang bertempat pada Jl. Adityawarman no.55, Jakarta, Indonesia.

Di kantor Edelman Indonesia, kita di temani Kak Toby dan Kak Ney. Disini kita diberikan berbagai ilmu tentang perubahan perusahaan Agency dan perubahan cara komunikasi zaman dulu dan sekarang. Selain itu, kita juga dijelasin tentang Edelman Trust Barometer, bagaimana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan dan media.

Selain itu kita juga dijelaskan mengenai persaingan lapangan pekerjaan untuk posisi di agency yang semakin ketat. Dimana saat ini, orang-orang yang bekerja di perusahaan agency bukan hanya mahsiswa dari lulusan komunikasi saja, bahkan ada mahasiswa lulusan robotik maupun lulusan financial yang bisa bekerja di perusahaan agency seperti yang bekerja di perusahaan Edelman.

Sungguh sebuah perjalanan yang luar biasa bagi saya. Saya menjadi lebih paham akan dunia Public Relations, dan tentunya dengan perjalanan ini membuat saya menjadi lebih giat untuk mengubah cara berpikir saya untuk lebih rajin agar tidak kalah saing dengan lapangan pekerjaan yang kian ketat persaingannya.