People Innovation Excellence

Industry Visit to Zeno Indonesia

Pada hari Rabu, 24 Mei 2017 tim jurusan Marcomm Binus beserta beberapa aslab public relations mengadakan kunjungan ke industry yang menjadi salah satu agenda rutin dari Marcomm Binus University. Perusahaan yang menjadi pilihan untuk company visit kali ini adalah Zeno Group Jakarta (Zeno Sratcom). Zeno merupakan sebuah integrated communication agency yang lahir dan bergerak di bidang public relations, sesuai dengan jurusan dan peminatan peserta yang mengikuti company visit pada hari itu.

Sekitar pukul 15.00 kami disambut oleh Bapak Dito dan Ibu Jessica selaku perwakilan dari Zeno Group. Setelah membuka acara, peserta diberikan gambaran mengenai Zeno Group yang masih merupakan sister company dari salah satu PR agency ternama di Jakarta, yaitu Edelman Indonesia. Klien yang ditangani oleh Zeno Group dibagi menjadi beberapa kategori yaitu health, consumer, corporate, digital, dan technology. Pembagian klien menjadi beberapa kategori tidak menjadi batasan dalam bekerja, justru hal tersebut menjadi acuan karyawan Zeno Group Jakarta untuk terus berinovasi menciptakan ide-ide yang out of the box untuk setiap klien mereka.

Ketika sesi tanya jawab dimulai, Pak Dito sempat bercerita mengenai dua project yang baru ditangani oleh Zeno, yaitu untuk produk Nike Indonesia, dan produk tas asal Berlin, Liebeskind.  Kepada peserta company visit kali ini Pak Dito menjelaskan bagaimana Zeno melakukan pendekatan kepada beberapa influencer yang menjadi daya tarik bagi pasar di era digital seperti sekarang. Tidak hanya itu, Ibu Jessica juga sempat memberi gambaran tentang peluncuran toko Liebeskind yang pertama di Indonesia, tepatnya di kota Bandung, Jawa Barat.

Setelah menghabiskan kurang lebih satu jam sharing session dengan Pak Dito dan Bu Jessica, peserta company visit diperbolehkan melakukan office tour dan melihat kegiatan yang dilakukan oleh keryawan Zeno Group Jakarta. Acara selanjutnya adalah sesi  foto bersama dengan pihak Zeno beserta seluruh peserta company visit termasuk beberapa dosen yang turut hadir, ditutup dengan pemberian kenang-kenangan oleh Ibu Mia Angeline selaku perwakilan dari jurusan Marcomm Binus. Pelajaran yang di dapatkan dari company visit kali ini adalah bagaimana kita, sebagai praktisi PR lebih tepatnya, dituntut untuk terus selalu bergerak dinamis seiring dengan perkembangan zaman yang serba digital seperti sekarang. Thank you Zeno Group Jakarta for the opportunity! (FKA)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close