People Innovation Excellence

Marcomm Goes Global 2017: Lenovo S Pte

Tanggal 2-5 Mei 2017, mahasiswa Communication Department Binus University berkesempatan melakukan kegiatan kunjungan industri ke Singapore.  Salah satu rangkaian kegitan dengan tema “Enhance Networking through International Experience in Singapore” ini adalah melakukan kunjungan Industri ke salah satu kantor pemasaran produsen PC terbesar se-Asia Pasifik, Lenovo S Pte di Singapura.

Pada kunjungan industri kali ini, pada mahasiswa dan dosen Communication Department disambut oleh Ms. Kaylie Wong selaku Marketing Manager Lenovo untuk wilayah Asia Pacific. Kunjungan industri kali ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana perusahaan global melakukan Marketing Communication Strategy dan Branding Strategy. Presentasi yang dilakukan oleh Ms. Kaylie Wong, menekankan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Lenovo dalam membentuk brand awareness produk serta strategi branding dengan memanfaatkan media sosial. Salah satu contoh kasus produk yang dipaparkan adalah brand Motorola, yang telah di akuisisi oleh Lenovo, mengusung produk terbaru mereka dengan tagline #hellomoto.

Disela-sela sesi presentasi dan tanya jawab, Ms. Kaylie Wong memaparkan mengenai pentingnya analisis pasar setiap regional atau negara tujuan pemasaran sebelum merencanakan strategi komunikasi pemasaran. Termasuk didalamnya adalah perencanaan strategi platform dan konten media sosial yang akan digunakan untuk membentuk awareness konsumen mengenai produk. Dijelaskan juga bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar dari Lenovo setelah India. Ini yang menjadikan Lenovo menerapkan strategi yang berbeda untuk pasar Indonesia dibandingkan negara lainnya.

Tujuan kunjungan industri ini adalah untuk memberi wawasan serta perspektif praktis kepada mahasiswa tentang dunia kerja terutama pada perusahaan global. Kunjungan industri merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berinteraksi dengan industri dan mengetahui lebih banyak tentang lingkungan industri. Kunjungan industri membantu menggabungkan pengetahuan teoritis dengan pengetahuan industri.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close