Guna mewujudkan Binus University sebagai world-class university, Jurusan Marketing Communication secara konsisten mengadakan kegiatan student immersion setiap tahun. Khusus tahun 2017 ini, tema yang diusung adalah “Explore Communication Field in Singapore: Marcomm Goes Global 2017”. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 3 – 5 Mei 2017 kemarin diikuti oleh 43 mahasiswa dengan peminatan Marketing Communication dan Mass Communication. Selain mahasiswa, Ibu Ferane Aristrivani, SCC Ilmu Komunikasi, dan Ibu Sari Ramadanty, SCS Corporate Public Relations, turut mendampingi mahasiswa dalam keseluruhan rangkaian kegiatan selama berada di Singapura. Kunjungan ke Singapura ini sendiri dipimpin langsung oleh Ibu Maria Anggia, selaku Head of Department.

“Jurusan ingin agar mahasiswa berinteraksi langsung dengan para profesional bidang komunikasi perusahaan global yang ada di luar negeri. Tujuannya agar mahasiswa benar-benar mendapatkan pengalaman internasional dan terbuka wawasannya. Selain itu, kegiatan ini merupakan peluang yang bagus untuk memperluas kerjasama dan mem-branding­ Jurusan Marcomm di dunia internasional” ujar Ibu Maria Anggia saat menceritakan tentang tujuan yang ingin dicapai melalui kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini tidak hanya diisi dengan kunjungan ke perusahaan global, seperti Goodrich Pte. Ltd., Gushcloud Singapore, dan Lenovo Singapore Pte. Ltd., namun mahasiswa juga diberi kesempatan untuk rekreasi ke Universal Studio Singapore dan melihat pertunjukan Wings of Time.

So guys, work hard play hard!! May success be with you!! (MAW)