People Innovation Excellence

My Experience at Pullman Hotel

Yvonne nomor 2 dari kiri berpose dengan General Manager Pullman Mr. Alexander Poindl

Yvonne Xelvalareana adalah mahasiswi  Internship Semester V, Peminatan Corporate Public Relations Bina Nusantara. Di bulan Oktober 2016, Yvonne bertemu Harry Darsono yang berencana membuat Fashion show di Pullman Hotel (15 Oktober 2016). Yvonne, mendapat tugas untuk membantu registrasi tamu-tamu undangan Harry Darsono, diantaranya orang-orang dari embassy, pimpinan dari Ciputra Group dan  senior Journalist dari Luar negeri. Harry Darsono adalah perancang terkenal yang pernah medesain baju Ratu Inggeris.

Bahkan di bulan November 2016, Yvonne sempat bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani yang menjadi  pembicara dan tamu kehormatan  pada kegiatan sebuah organisasi. Yvonne mendampingi Sri Mulyani dalam menghadapi para media.

Sebagai mahasiswa Internship, Yvonne merasa bahwa kesempatan melakukan internship di Hotel berbintang Lima sungguh menjadikan pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan dia sempat secara langsung bertemu dengan mantan orang nomor 1 di Indonesia, yaitu Susilo Bambang Yuwono.

Selain, itu Yvonne juga dapat mempraktekkan  kemampuannya berbahasa Inggris dengan General Manager, Alexander Poindl yang berkebangsaan Australia.  Dia juga  tidak menyia-nyiakan kesempatan berinteraksi langsung dengan media dari luar negeri seperti wartawan dari malaysia dan singapura.

Menurut Yvonne syarat untuk melakukan internship di Pullman Hotel tidak terlalu berat. Syaratnya pertama mengirimkan CV dalam bahasa Inggris, transkrip nilai. Kemudian ada proses seleksi dan yang terpilih akan diinterview  Assistant Director of Marketing. Pada Periode semester Ganjil 2016/2017 ada 2 mahasiswa, yaitu dari jurusan Ilmu Komunikasi dan satu lagi dari jurusan Hotel Management.  Lamanya  Insternship selama 6 bulan dari Juli 2016 hingga Januari 2017. (Lidya Wati Evelina)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close