Pada tanggal 30 Maret 2017, Communication Department mengadakan mini seminar dengan tajuk “Get Ready to Work”. Mini Seminar ini bertujuan untukmemberikan gambaran kepada mahasiswa yang akan mengambil internship track  tentang bagaimana persiapan untuk memasuki dunia professional. Pembicara utama pada acara ini adalah Ibu Dian Kumalasari, HR and Talent Management dari Great Giant Foods.

Acara ini memberikan banyak insight kepada para mahasiswa, mulai dari persiapan untuk melamar pekerjaan sampai kepada bagaimana cara menjawab pertanyaan wawancara dengan baik. Dalam mini seminar ini juga dikupas tentang bagaimana penulisan CV serta cover letter yang baik dan menarik, sehingga “nilai jual” di mata perusahaan juaga akan lebih baik. Ibu Dian Kumalasari juga memberikan gambaran tentang apa yang perusahaan inginkan dari seorang intern atau fresh graduates. Ternyata, perusahaan tidak hanya menginginkan mereka yang pintar secara akademis, namun mereka juga mengaharapkan karyawan dengan attitude yang baik, serta memiliki pemahaman tentang bagaimana bersikap di dunia professional.

Pada sesi tanya jawab, mahasiswa antusias memberikan pertanyaan seputar topik yang sedang dibahas. Melalui seminar ini, diharapkan mahasiswa dapat menjadi lebih siap dalam menjalankan program internship. (YS)