“Adakah profesi di dunia ini yang tidak membutuhkan skill Public Speaking?”

Pertanyaan tersebut membuka acara talkshow bertajuk “Face the World with Public Speaking” yang diselenggarakan pada hari Senin, 19 Desember 2016, bertempat di Binus University Main Campus Alam Sutera, Gedung B. KMK Binus, organisasi mahasiswa Katolik Binus University, mengundang Choky Sitohang untuk berbagi pengetahuan mengenai pentingnya Public Speaking khususnya untuk bersiap memasuki dunia kerja. Talkshow ini dihadiri juga oleh Bapak Andreas Chang, Wakil Rektor Binus University bagian kemahasiswaan.

Public Speaking merupakan salah satu softskills yang kini paling dicari oleh perusahaan pencari pelamar kerja. Kemampuan komunikasi yang mumpuni sangat dibutuhkan untuk membantu seseorang dalam berhubungan dengan rekan kerja dan menjaga hubungan yang baik. Meskipun tidak mudah, komunikasi yang baik dapat dilatih dengan cara menentukan topik yang tepat, beradaptasi dengan tempat dan audiens yang akan kita hadapi.

Mengingat sangat pentingnya mengasah kemampuan Public Speaking, sosok yang telah berkecimpung di dunia Public Speaking selama 11 tahun ini memotivasi dan mengajak para peserta talkshow untuk mulai mempersiapkan kemampuan Public Speaking agar sekiranya dapat berguna dan membantu di kemudian hari.

Penulis : Edwina Ayu Kustiawan

Editor : Gayes Mahestu