Pekan Olahraga Nasional (disingkat PON) adalah pesta olahraga nasional di Indonesia yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Kali ini Jawa Barat menjadi tuan rumah dari PON ke XIX

Salah satu mahasiswa Komunikasi Pemasaran Binus University, Wisnu Murti Sri Budiarto terpilih menjadi salah satu orang yang berperan penting dalam kelancaran Cabor ini. Wisnu menjadi Announcer dan Master of Ceremony . Tugasnya adalah menyampaikan kepada khalayak atlet siapakah yang sedang berlomba, dan bagaimana hasil dari atlet tersebut.

Menjadi tantangan tersendiri bagi Wisnu sebagai Announcer di Cabor Berkuda Equestrian adalah untuk membangkitkan suasana yang tergolong susah, karena venue yang dalam keadaan terbuka dan sound system yang terbatas. juga harus membawakan acara dengan dua bahasa yakni bahasa Inggris untuk mengakomodir penonton juri dan pelatih yang tidak bisa berbahasa Indonesia.

Cabang Olahraga Berkuda Equestrian yang diselenggarakan di Venue Detasemen Kavaleri Berkuda, Parongpong – Kab. Bandung Barat merupakan salah satu cabor yang menyediakan 10 medali untuk diperebutkan. 10 provinsi diantaranya adalah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sumatera Barat, Riau, dan Papua saling berlomba dalam kurun waktu 7 hari untuk memperebutkan medali terbaik untuk kontingennya masing-masing.

PON - Wisnu Murti Sri Budiarto

(25/9) Foto Bersama Wisnu (Ketiga dari Kiri) bersama Official yang bertugas Setelah Upacara Penutupan

Di hari terakhir, Minggu, 25 September 2016, Wakil Ketua Umum KONI Bapak Suwarno menutup dengan resmi PON XIX – Jawa Barat 2016 Cabor Berkuda Equestrian dengan perolehan medali emas yaitu : DKI Jakarta – 4 Medali ; Jawa Barat – 2 Medali ; Kalimantan Timur – 1 Medali ; Papua – 1 Medali ; Banten – 1 Medali ; Riau – 1 Medali.

Penulis : Wisnu Murti Sri Budiarto

Editor : Gayes Mahestu