Kedubes Australia - Marcomm BinusSabtu, 4 Juni 2016, BINUS UNIVERSITY menjadi tamu undangan Kedutaan Besar Australia di Jakarta. Undangan kali ini bertujuan untuk mengajak para BINUSIAN menikmati film klasik yang kental dengan budaya Australia, yaitu “Mad Max 2 : The Road Warrior”. Movie Screening merupakan yang kedua kalinya dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan setiap bulannya dengan mengundang berbagai Universitas yang ada di Jakarta.

“Kami mau terus bergabung dengan orang Indonesia untuk menonton film karena melalui hal itu kita dapat berbicara banyak tentang kebudayaan dan hubungan antara Indonesia dan Australia”, tegas Matthew Barclay selaku first secretary for politic.

Nonton bersama di kedutaan besar Australia dapat menjadi wadah dalam menjalin hubungan baik Film juga dapat menjadi salah satu alat untuk menjalin hubungan antar generasi dan pemilihan film “Mad Max 2” dianggap dapat menceritakan sedikit sudut pandang generasi pendahulu tentang dunia perfilman.

Sebelum pemutaran film dimulai, diadakan networking session selama satu jam. Para tamu yang hadir dijamu dengan berbagai makanan ringan khas Australia untuk menimbulkan suasana khas Negara tersebut. Tidak hanya dari akademisi dan mahasiswa saja, aktor laga Cecep Arif Rahman pun ikut hadir di dalam acara ini. Cecep berpendapat bahwa pemilihan film action sebagai tema latar film adalah pilihan yang baik mengingat film dengan latar action di Indonesia juga sedang berkembang. “Perfilman di Indonesia saat ini lumayan bagus apalagi bukan hanya di drama dan komedi tetapi juga sekarang film action sudah mulai tertata bagus..”, ungkap aktor laga tersebut.

Undangan Movie Screening kali dapat dikatakan sebagai ucapan terima kasih dari kedutaan besar Australia kepada BINUS UNIVERSITY yang sebelumnya dikunjungi oleh Ms. Jackie Trad selaku Deputy Premier of Queensland, Australia, bersama dengan Mr. Paul Grigson selaku Duta Besar Australia untuk Indonesia pada bulan Mei lalu. Diwawancarai terpisah, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M juga memberikan tanggapan positif kegiatan ini.

“Ini adalah inisiatif yang sangat baik, dan saya sangat mendukung…”, jelas Prof Har sapaan akrab untuk Rektor BINUS UNIVERSITY

Diharapkan hubungan baik antara BINUS UNIVERSITY dan kedutaan besar Australia dapat terus terjalin melalui berbagai kegiatan yang akan diadakan di masa yang akan datang.

Link Liputan : www.youtube.com/watch?v=JQ6pizSjR_Q

Penulis : Daniel Wiguna

Editor : Gayes Mahestu