People Innovation Excellence

SOFT LAUNCHING BINUS TV HD

Jakarta, 2 Mei 2016 – BINUS TV menyelenggarakan acara Soft Launching BINUS TV HD bertempat di Studio BINUS TV, gedung R lantai 3 Kampus Syahdan BINUS UNIVERSITY. Acara ini ditandai dengan prosesi penekanan tombol dan pemotongan tumpeng yang diwakilkan oleh Bapak H. Sunu Budihardjo selaku Head of BINUS TV dan ditutup dengan sepatah dua patah kata dari Bapak Iman Herwidiana Kartowisastro Ph.D selaku Vice Rector Academic Development & Provost BINUS UNIVERSITY.

Acara ini dihadiri oleh BINUSIAN Leaders, perwakilan staf unit dan jurusan, BINUSIAN dari perwakilan Organisasi Kemahasiswaan dan kerabat kerja BINUS TV yang selama ini turut mendukung perkembangan BINUS TV.

IMG_0718 IMG_0708

BINUS TV sebagai media penyiaran BINA NUSANTARA Group telah berkiprah selama 6 tahun dalam memenuhi kebutuhan publikasi dan informasi. Penyiaran BINUS TV sebelumnya tengah berada pada kualitas SD (Standard Definition), namun mengikuti perkembangan teknologi, BINUS TV sepakat mengembangkan kualitas penyiaran ke tahap HD (High Definition).

BINUS TV diawali dari BINUS TVCLUB yang berdiri sejak tahun 2009 oleh para penggagas yang terdiri dari beberapa dosen dan mahasiswa. Melalui usaha dan dukungan dari BINUS UNIVERSITY, akhirnya pada awal tahun 2010 BINUS TV melakukan siaran streaming melalui website www.binus.tv.

Sejak tahun 2012 program BINUS TV dapat disaksikan di Youtube channel BINUSTV. Dan mulai dari tahun 2014, tayangan program BINUS TV dapat disaksikan di smartphone melalui aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Appstore maupun Playstore.

Seiring dengan perkembangan kampus BINUS UNIVERSITY, pada tahun 2015 BINUS TV menyelesaikan pembangunan studio kedua yang bertempat di BINUS UNIVERSITY Alam Sutera, dimana saat ini studio tersebut sudah dapat digunakan oleh mahasiswa dan anggota BINUS TV CLUB lengkap dengan peralatan standart broadcasting TV.

BINUS TV sebagai media penyiaran berbasis streaming terus mengembangkan diri melalui program dan teknologi sehingga dapat terus disaksiksan oleh para pemirsanya (smart viewers). Salah satu jejak sejarahnya adalah dengan beralihnya kualitas siaran Stardard Definition menjadi High Definition pada hari ini.

Kedepannya BINUS TV akan terus berinovasi agar dapat tumbuh menjadi media penyiaran berbasis streaming yang lebih besar dan berusaha  memenuhi kebutuhan smart viewers akan kebutuhan informasi dan hiburan. Dan membuat program yang dapat diterima oleh masyarakat serta membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. (MAA)

####

 

Tentang kami :

BINUS TV adalah TV komunitas berbasis streamingyang berada di bawah naungan BINA NUSANTARA Group. Sebagai TV berbasis streaming BINUS TV sejak awaltahun 2010 secara reguler melakukan  penyiaran 12 jam setiap harinya.

 

Hubungi Kami :

Margareta Angelina – Marcomm BINUS TV

E-mail : mangelina@binus.tv

HP : +62 81806262677

Lokasi :

Studio BINUS TV, Gedung R lt 3 Kampus Syahdan, BINUS UNIVERSITY


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close