Jumat, 11 Desember 2015 dosen Marcomm Binus yang diwakili oleh Ulani Yunus, Bhernadetha Pravita dan Gayes Mahestu mengunjungi SMA Stella Maris Tangerang dalam rangka sharing terkait dengan personal branding dengan menggunakan sosial media.

Personal branding merupakan gambaran tentang apa yang diapikirkan orang lain atau masyarakat mengenai diri seseorang terkait dengan nilai, kemampuan, kualitas diri dan pembeda daripada orang lainnya. Dalam ilmu komunikasi ini bagian daripada ‘menjual diri’ dalam arti positif harus dapat menunjukan apa yang ingin dilihat orang lain dari diri kita, dan memastikan imej yang kita maksudkan melekat dan sama dengan yang ditangkap oleh orang lain.

Marcomm Binus - Stella Maris

Adanya perubahan ke era digital ini membuat branding dapat dilakukan dengan lebih mudah karena keluasan jangkauannya, akantetapi juga dapat menjadi boomerang jika personal brandingnya negatif akan mudah tersebar. Remaja dengan  keaktifannya sangat berpotensi untuk menunjukan eksistensinya di media sosial.

Kegiatan di SMA Stella Maris dibuat interaktif dengan kegiatan latihan membuat “personal branding”, siswa diminta menampilkan branding perkelompok. Yel, nyanyian ‘joged’ dan statetment branding dari siswa membuat ruangan menjadi riuh dan ramai. Poto kegiatan dan statement dipublish disosial media untuk membiasakan siswa “membranding diri” dan bersosial media secara positif. (GM)