People Innovation Excellence

Sharing “Branding Your Self With Sosial Media” bersama SMA Stella Maris Tangerang

Jumat, 11 Desember 2015 dosen Marcomm Binus yang diwakili oleh Ulani Yunus, Bhernadetha Pravita dan Gayes Mahestu mengunjungi SMA Stella Maris Tangerang dalam rangka sharing terkait dengan personal branding dengan menggunakan sosial media.

Personal branding merupakan gambaran tentang apa yang diapikirkan orang lain atau masyarakat mengenai diri seseorang terkait dengan nilai, kemampuan, kualitas diri dan pembeda daripada orang lainnya. Dalam ilmu komunikasi ini bagian daripada ‘menjual diri’ dalam arti positif harus dapat menunjukan apa yang ingin dilihat orang lain dari diri kita, dan memastikan imej yang kita maksudkan melekat dan sama dengan yang ditangkap oleh orang lain.

Marcomm Binus - Stella Maris

Adanya perubahan ke era digital ini membuat branding dapat dilakukan dengan lebih mudah karena keluasan jangkauannya, akantetapi juga dapat menjadi boomerang jika personal brandingnya negatif akan mudah tersebar. Remaja dengan  keaktifannya sangat berpotensi untuk menunjukan eksistensinya di media sosial.

Kegiatan di SMA Stella Maris dibuat interaktif dengan kegiatan latihan membuat “personal branding”, siswa diminta menampilkan branding perkelompok. Yel, nyanyian ‘joged’ dan statetment branding dari siswa membuat ruangan menjadi riuh dan ramai. Poto kegiatan dan statement dipublish disosial media untuk membiasakan siswa “membranding diri” dan bersosial media secara positif. (GM)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close