Tangerang – Jasa Ojek memiliki image baru dikalangan anak muda, transfortasi yang tadinya dianggap repot, mahal dan hanya untuk kalangan ibu – ibu  kini banyak digunakan oleh anak muda.

Munculnya jasa ojek online yang kini jadi alternatif, selain tarif yang ditawarkan cukup terjangkau, kemudahan dalam memesannya pun menjadi kelebihan utamanya. Tarif ojek online itu sendiri beragam, dan banyak pula promo yang ditawarkan, namun biasanya promo tidak berlaku pada jam padat aktivitas.

Cara memesan ojek online ini terbilang mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi Google Playstore bagi pengguna Android maupun App Store bagi pengguna iOS. Kedua, bisa juga melalui SMS maupun via telepon. Dan, sejauh ini cukup banyak mahasiswa Binus yang menggunakan jasa ojek online ini.

“Kalau saya seringnya naik ojek online jadi bisa tepat waktu sampai di Kampus dan driver nya itu juga safety riding banget. Pokoknya Puas deh.” Annisa, Marcomm 2017 (20).

“Saya pernah naik salah satu ojek online, drivernya ramah terus cepat sampai tujuan lagi. Kalau ga bawa kendaraan pribadi, ya saya pasti bakal naik ojek online.”Aghistna, Marcomm 2017 (20).

Adanya jasa ojek online meningkatkan persaingan dan memperbaaiki service jasa ojek konvensional sehingga menjaga tetap eksistensi. Sebagian dari penyedia jasa ojek konvensionalpun adalah juga penyedia jasa ojek online istilahnya jadi pemasukan ganda. Adapun yang masih menjadi keunggulan jasa ojek konvensional yakni mudah ditemui dimana saja. Ditemui hampir disetiap ‘pengkolan’ pangkalan tanpa harus menunggu dan tarifnya pun bisa tawar menawar, sehingga jatuhnya lebih murah. (Rio Wahyu Ismail)