modelez                                    Foto: news.foodmate.com

Produsen makanan ringan PT Mondelez Indonesia memperluas target pasarnya dari sebelumnya hanya focus pada pasar anak-anak menjadi pasar keluarga. Pada prosesnya rencana ini membutuhkan kampanye brand positioning statement yang baru. Hal itu dinyatakan oleh mahasiswa Marcomm Binus University  Isabella Nyssa Amelia dalam sidang skripsinya.

Menurut Nyssa salah satu cara yang dilakukan PT Mondelez adalah dengan melihat fenomena yang ada dalam keluarga saat ini. Fenomena yang cukup banyak terjadi adalah setiap anggota keluarga seolah-olah terpisah dan memiliki dunianya masing-masing. Perusahaan yang memproduksi makanan seperti Oreo, Biskuat, dan Cadburry itu melihat besarnya peran ibu dalam keluarga sehingga target utama pasar keluarga itu adalah ibu. Untuk menggaet pasar ini PT Mondelez kemudian lebih giat melakukan event bagi keluarga khususnya komunitas ketimbang melakukan publikasi melalui iklan televisi (editor : MAW)