photo-1(kiri-kanan; Rahmat EI, Muslikhin, Mungky DP, Indra P, Medo M, Mariko R, Ebnu Y bertekad lahirkan buku broadcasting)

10/07.Para dosen jurusan broadcasting fakultas komunikasi Binus University bertekad menyusun buku bersama dengan tema Penyiaran Indonesia. Hal ini mencuat pada acara buka bersama yang berlangsung di bilangan kemanggisan Jakarta Barat pada Jumat 10 Juli 2015.

Salah satu dosen yang juga praktisi penyiaran Rahmat Edi Irawan mengingatkan akan rencana penulisan buku yang telah disepakati sebelumnya. Keprihatinan akan minimnya buku teks mahasiswa di bidang penyiaran mendasari tekad para dosen untuk melahirkan buku. Selama ini buku yang menjadi acuan bagi mahasiswa Binus adalah buku teks berbahasa asing yang diproduksi oleh orang asing dengan contoh kasus mereka sendiri. Padahal perkembangan broadcasting di Indonesia tidak kalah pesat sehingga mahasiswa lebih membutuhkan acuan yang bersifat lokal Indonesia.


Rencananya proses penulisan buku akan dimulai pada awal semester mendatang dan diharapkan akan terbit pada semester berikutnya. Penulisan buku akan dikoordinir oleh subject content coordinator (SCC) Broadcasting Indra Prawira. Indra pun membuka kesempatan bagi semua dosen Broadcasting Binus University untuk ikut berpartisipasi pada proyek ini.