Saat ini penyampaian informasi atau berita kepada publik dapat dilakukan dengan banyak cara, mulai dari media surat kabar, majalah maupun media elektronik berbasis internet. Disini peran dunia jurnalistik sangat penting dalam menjawab keingintahuan masyarakat, melalui media massa.

Jurnalistik sendiri merupakan ilmu, teknik, dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature, dan artikel di media massa, baik media cetak, media elektronik maupun media online. Untuk menghasilkan media massa yang berkualitas, dibutuhkan kemampuan jurnalistik yang memadai sehingga informasi yang diberikan dapat diterima dan dipercaya oleh masyarakat luas.

IMG-20150325-WA0015Maka dari itu, Badan Gema Dhammavaddhana yang turut berperan aktif dalam dunia jurnalistik khususnya menyebarkan ajaran Buddhis melalui media massa (majalah, buletin, mading) tertarik untuk mengasah serta mengembangkan kemampuan jurnalistik. Acara ini dihadiri 47 peserta mahasiswa Buddhis yang berasal dari berbagai universitas di jakarta seperti Universitas Indonesia, Atmajaya dan President University.Diharapkan acara yang digelar di kampus Binus syahdan 12 Mei lalu itu dapat menghasilkan media massa yang lebih berkualitas dan dapat dipercaya oleh masyarakat.