People Innovation Excellence

Disiplin dapat mewujudkan Predikat yang baik

Untitled1

Dosen merupakan profesi atau aktivitas yang bisa membanggakan untuk diri sendiri dan juga untuk orang lain, dimana hal tersebut berkaitan dengan  ilmu yang  bertambah dan juga dapat memperkaya  ilmu untuk orang lain. Dalam menjalankan aktivitas sebagai seorang dosen perlu ditingkatkan kedisiplinan dan juga merupakan bagian yang bisa menjadikan seorang dosen yang mempunyai integritas, sebagai seorang makluk social dengan predikat dosen tidak bisa menilai diri sendiri akan tetapi orang lain yang bisa menilainya. Saya menekuni aktivitas sebagai seorang dosen sudah berlangsung kurang lebih 6 tahun mulai dari tahun 2009 hingga sekarang ini.

Kiat-kiat sebagai seorang dosen yang saya jalankan diantaranya, dengan kedisiplinan dalam memenuhi jadwal kuliah yang di berikan serta kehadiran tepat waktu, dan juga hadir dalam rapat yang  menjadi kewajiban dalam jadwal yang di agendakan oleh jurusan tempat saya bernaung. Disamping itu juga dalam menghadapi UAS, atau UTS  diharapkan tepat waktu dalam memberikan nilai dan mengapload di binusmaya sebagai media tehnologi. Kewajiban tersebut sebagai kedisiplinan yang harus kita wujudkan dalam melakukan kegiatan yang mempunyai integritas serta tanggung jawab, hal lain sebagai seorang dosen juga hendaknya membina komunikasi antar sesame baik dalam lingkungan jurusan diantaranya sesame dosen sebagai tempat kita bernaung dan juga membina komunikasi diluar lingkungan terutama dengan dosen antar fakultas/jurusan serta anak didik yang menjadi perhatian kita dalam menyampaikan ilmu yang kita sampaikan di dalam kelas.  Komunikasi tersebut kita jaga dan pelihara sehingga banyak  yang dapat kita lakukan dalam membina komunikasi antar sesame.

Dalam menyampaikan materi di kelas kita juga perlu memperhatikan Sycology anak didik  sebab berkaitan dengan lingkungan karena dalam menjalankan aktivitas kuliah selama 3 tahun atau lebih serta prestasi anak yang mengikuti akitivitas kuliah perlu di support dan disemangati jangan sampai nanti anak didik sulit menghadapi perkuliahan. Komunikasi tetap di pelihara dengan baik melalui media teknologi atau tatap muka, sehingga perhatian atau semangat anak didik dalam menjalin komunikasi dapat di berjalan cukup baik dan juga dapat memotivasi semangat anak agar dapat melakukan aktivitas perkuliahan.

Demikian hal yang perlu saya share ke Patner, Mitra, Kerabat, dan Handaitolan semoga bisa memotivasi kita semua, dengan pengalaman hal tersebut diatas saya dapat  memperoleh predikat sebagai the Best Teaching Performance dari Universitas Bina Nusantara, sebagai perwakilan Fakultas Ekonomi dan Komunukasi Jurusan Marketing Komunikasi. Amin.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close