People Innovation Excellence

Peran Media dalam Pembelajaran

Untitled4

Media memudahkan peserta didik dalam mengikuti proses belajar mengajar

 

Tangerang Selatan – Di era globalisasi seperti saat ini , pendidikan mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang termasuk media pembelajaran itu sendiri.Penggunaan media sebagai alat bantu Belajar Mengajar memudahkan baik siswa didik maupun Guru / Mentor pembimbing didalam menyampaikan pelajarang yang ada sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Definisi Media Pembelajaran secara umum pada dasarnya adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang fikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik.Ada beberapa jenis Media Pembelajaran diantara nya : Media Visual ( Grafik , diagram , dll ) , Media Audial ( Radio , Tape Recorder , dll ) , Projected Still Media ( Slide , OHP , dll ) dan Projected Motion Media ( Film , TV , DVD , dll ).

Dengan demikian, apabila pembelajaran memanfaatkan Media sebagai  alat untuk memudahkan pembelajaran dalam proses belajar mengajar maka peserta didik akan memiliki pemahaman yang bagus tentang materi yang didapatkan, sehingga besar kemunkinan dengan memperhatikan alat/ media pengajaran itu tujuan pembelajaran akan tercapai dengan efektif dan efisien.  [ Reporter : Azmy Ielman / Digital Journalism ]

 

Sumber : http://belajarpsikologi.com/pengertian-media-pembelajaran/

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close