Program televisi lebih suka menayangkan acara jalan-jalan di luar negeri ketimbang mendahulukan tayangan jalan-jalan di negeri sendiri. Hal tersebut terungkap pada hasil penelitian Rahmat Edi Irawan dan Indra Prawira pada konferensi internasional bidang Management, Hospitality & Tourism, dan Accounting (IMHA) di Grand Royal Panghegar Bandung.

IMG_4223

Tim Markom berfoto bersama wakil rektor II Binus Ibu Nelly, S.Kom, M.M

 

Menurut Rahmat, acara televisi   Indonesia lebih bangga menampilkan situs-situs turisme di luar negeri karena juga mendatangkan rating/share lebih baik. Rahmat mengkritisi seharusnya acara televisi di Indonesia lebih menampilkan keindahan serta potensi local untuk mendorong peningkatan turis domestik. Artikel Rahmat dan Indra merupakan salah satu dari 6 paper  dari jurusan marketing communication Binus yang terseleksi untuk dihadirkan dalam IMHA. Semua paper yang ditampilkan akan dipublikasikan oleh American Scientific Publisher terindeks SCOPUS

IMG_4231

Suasana saat Indra mempresentasikan hal penelitian di IMHA 2014

 

Acara IMHA yang diadakan pada tanggal 3-4 september 2014 oleh jurusan Bisnis dan Manajemen Universitas Bina Nusantara bertujuan untuk mempromosikan hasil riset bisnis dan berbagai informasi terkait perkembangan riset khususnya di bidang bisnis dan manajemen.

 

IMG_4233

Rahmat Edi Irawan (kanan) sebagai penulis utama berfoto bersama Indra Prawira (kiri)