People Innovation Excellence

Tim Markom Binus Pantau Siaran Televisi Terkait Kampanye Pilpres 2014

Jakarta, 06/07. Tim Marketing Communication Binus University  tergabung dalam tim pemantau siaran televisi terkait pemilihan presiden 2014. Tim pemantau yang  terdiri dari perwakilan fakultas komunikasi dari 9 universitas di Jakarta ini bermitra dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI untuk memantau berita kampanye. Pengamatan dilakukan terhadap 15 stasiun siaran televisi yang bersiaran di wilayah DKI Jakarta dari 4 Juni hingga 4 Juli 2014.

Pemantauan isi berita kampanye diharapkan dapat memberikan gambaran obyektif terhadap pemberitaan televisi yang selama ini dikhawatirkan tidak netral dan memberikan informasi kampanye pemilu yang layak kepada masyarakat.

Dari penelitian ditemukan bahwa hanya 13.6% siaran yang memberitakan seimbang antara pasangan no 1 dan pasangan no. 2. Sisanya yaitu 47% memberitakan pasangan no 1, dan 39.2% memberitakan pasangan no 2.

 

1

Gambar 1. Perwakilan universitas mitra KPID yang memantau siaran kampanye di DKI Jakarta

 

2

Gambar. 2. Perwakilan Markom Binus DR. Mohamad Aras membacakan hasil penelitian tim Binus


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close