ih

Parents Meet The Program adalah sebuah kegiatan dari BINUS yang mempertemukan calon orang tua mahasiswa dengan pengelolan jurusan, biasanya orang tua akan bertemu dengan ketua jurusan. Pada kesempatan tersebut pihak jurusan Macomm akan mengundang alumni juga untuk menceritakan BINUS secara objektif sesuai dengan pengalaman  ketika menjadi mahasiswa dan bagaimana kariernya sekarang. Biasanya, para alumni juga berbagi pengalaman menarik mereka selama berkuliah di BINUS. Salah satu yang membedakan Binus dengan kampus lain adalah proses perkuliahannya. Sebagai contoh mahasiswa bisa mengakses jadwal, melihat status pembayaran, sampai mengumpulkan tugas langsung dalam satu web yang dinamakan Binusmaya.

Acara ini diselenggarakan agar orang tua mahasiswa bisa mengerti tentang bagaimana proses kuliah di Binus dan juga potensi karir pada program pilihan putra-putrinya. Orang tua mahasiswa diharapkan bisa lebih mengetahui bagaimana seluk beluk perkuliahan yang berlangsung sehingga mereka bisa lebih memahami putra putri mereka nantinya sebagai mahasiswa BINUS.

Kegiatan  yang berlangsung selama beberapa kali dalam setahun ini, para alumni juga berbagi tips dan trik bagaimana menjalani kuliah di BINUS, karena perlu diketahui bahwa budaya belajar di universitas sangat berbeda jauh dengan budaya belajar di sekolah. Mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan lingkungan baru yang lebih beragam, mulai dari budaya, metode pembelajaran, dan peraturan baru. Namun terutama para alumni yang sudah memiliki karier yang baik ini akan menceritakan bagaimana Binus telah membantu mereka mendapatkan pekerjaan atau usaha yang tepat.

Salah seorang  calon orang tua mahasiswa mengatakan bahwa mereka sekarang sudah mengantisipasi apabila anak mereka mengalami kesulitan pada proses berjalannya perkuliahan. Dengan demikian orang tua bisa menentukan tindakan yang tepat untuk membantu anak mereka. Sementara itu, orang tua mahasiswa lainnya yang mengatakan bahwa mereka sangat senang dengan adanya program Parents Meet Program sehingga mereka lebih mengerti seperti apa karier anaknya ke depan dibentuk melalui kuliah di jurusan Marcomm Binus. (Ario Mukti Lazuardi, Faishal Adi P. 06PAO-Digital PR-Editor UY)