GLOBALICIOUS NEWS.mpg_snapshot_00.13_[2014.04.04_15.54.47]

Universitas Bina Nusantara bersama 9 universitas dari berbagai belahan dunia bekerja sama dalam program jurnalisme modern bertajuk Global News Relay. Program Global News Relay merupakan program berita estafet selama 12 Jam yang dipandu oleh Universitas Salford di Inggris.

Universitas Salford mengawali program ini selama satu jam yang kemudian berlanjut ke 9 universitas lainnya termasuk 3 universitas di Amerika Serikat, Norwegia, Dubai,India dan Malaysia. Indonesia sendiri yang diwakili oleh Mahasiswa Marketing Communication (Markom) Universitas Bina Nusantara dan Binus TV mendapat kesempatan menyampaikan programnya bertajuk Jurnal 12 pada urutan 6. Semua program tersebut ditayangkan secara Live streaming melalui youtube dengan bendera program QuaysTV.

Penggagas Global News Relay, Sarah Jones merasa senang proyek perdana ini cukup sukses. Dikutip journalism.co.uk Jones mengatakan tujuan utama program ini adalah membentuk kerjasama dengan berbagai universitas di dunia untuk memberikan perspektif internasional. Sementara Ketua Jurusan Markom Binus, DR. Ulani Yunus mengaku senang atas pencapaian yang dilakukan anak asuhnya. “Kerja sama seperti ini kembali menunjukkan bahwa mahasiswa Binus khususnya markom bisa sejajar dengan mahasiswa di belahan dunia lain” kata Ulani. Rencananya program serupa akan kembali digelar tahun depan dengan peserta mencapai 24 universitas dan durasi 24 jam.

 

Klik disini untuk melihat program global news relay    http://www.quaysnews.net/Global_News_Relay-17460.html

 

Link komentar mengenai program global news relay

ttp://www.thehindu.com/todays-paper/tp-national/tp-tamilnadu/city-students-join-global-news-marathon/article5842229.ece?utm_content=buffer6e196&utm_medium=social&utm_source=twitter.com&utm_campaign=buffer

http://www.journalism.co.uk/news/students-across-world-take-part-in-global-news-relay/s2/a556249/